~ Kembali Awal ~


Benar adanya kata orang, cinta saat muda sungguh berbeda ketika sudah menikah.
begitu banyak hal yang sebenernya pernah kita lalui dulu dapat terlewati dan ketika kini terulang, namun sulit menghadapi-nya, kadang kita berasa seperti anak kecil yang gak mau kalah ego-nya, mengedepankan ego amat-sangat. Ego semakin di kedepankan saat usia semakin bertambah.

Sekilas merenung masa lalu, dimana saat cinta itu tumbuh, dan belum benar menyatu, begitu sama perjuangan yang di rasakan,  namun dulu begitu mudah memahami, kenapa kini sulit untuk kembali mengulangi cara yang sama ?

Kenapa kali ini aku merasa mudah menyerah ?
Kenapa kali ini rasa sabar begitu menyempit ?
Kenapa kali ini sulit memahami saat tak dipahami ?

Saat dulu tak pernah lelah aku menanti
Tak pernah gentar saat terhujam sakit berkali-kali
Saat percaya mudah sekali pudar namun aku masih saja bersabar
Mengembalikan semuanya pada Allah yang Kuasa

Saatnya merenung sejenak ...
Lelah perasaan ini semoga hanya sementara, hanya perjalanan kedewasaan.

Saatnya kembali ke awal, mengingat awal perjuangan yang tak mudah namun bisa terlewati semua.

Mengembalikan perasaan ini hanya ke pemilik-Nya.
Meluaskan kembali rasa sabar, menguatkan kembali niat agar tak mudah menyerah.

Berkaca kau dan aku, bahwa kita disatukan oleh-Nya dan hanya Dia lah menentukan akhir cerita kita.

Berikan ruang untuk masing-masing, memahami waktu yang sudah pernah kita lewati, agar mengerti tentang kita dipersatukan untuk apa ?

Perasaan yang kadang menyakitkan, ingin pergi meninggalkan, namun aku tau aku tak mampu tanpamu ... hanya Allah yang sangat mengerti perasaan ini.

Maka ... kembalilah ke awal, ingat perjalanan kita bertemu, ada makna disitu, bahwa Allah memberikan hadiah terindah untuk hidup kita.

Hadiah setelah kita lelah mencari, berkali-kali bertemu dengan yang salah, berkali-kali patah, berkali-kali banyak airmata, Allah mempertemukan kita dengan cara yang indah .. tanpa kita minta, tanpa kita harapkan, namun Allah menyatukan. Itulah makna cinta ... makna cinta dari Allah.

Beryukurlah ... Allah pertemukan kita dengan indah, Allah memberikan cinta di hati kita ... tak sepantasnya kita mudah berlelah, perjalanan ini masih jauh untuk kita tempuh, mungkin dengan cara ini Allah mendewasakan hubungan kita, lebih memberi makna, bahwa cinta ini semakin tumbuh dewasa, untuk saling memahami, untuk saling mengerti tentang kita. Dan untuk kembali menitipkan perasaan ini pada Allah agar tetap menjaga-nya, menjaga tetap berada dalam koridor cinta karena Allah, karena kita ingin hidup nggak hanya di dunia, berusaha untuk membekali masing-masing hingga ke akhirat.


"Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah"
~ Adz Dzariyaat: 49 ~ 

Bersyukur karena pernah mencari, berusaha saling memantaskan agar Allah merestui. Semoga Allah selalu melindungi agar selalu tetap berada dijalan-Nya. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cut Tary oh Cut Tary...

Jangan Bosen Yupz...HeHe!!

Jadi yang kedua itu gak enak!!