Fase Pencarian Jodoh

Setelah berkali-kali ngehubungin dan ngerayu minta ketemuan sama gw, akhirnya baru semalem gw mengabulkan permohonan dan mewujudkan mimpi Ryan (temen jaman gw masih pake miniset) untuk ketemuan..

Dia jemput kerumah gw dan surprisee banget pertama dia muncul dibalik pintu, untuk muka nggak ada yang berubah, masih standart kaya dulu, tapi penampilan dan tentengan + bawaanya yang menarik (hahahaha) #plak.

Pertama yang keluar dari mulut Ryan setelah bertahun-tahun nggak ketemu gw, "loe sekarang udah bisa dandan yah din ?" .... #dankemudianhening

Gw jalan keliling-liling sama dia, nyari kopi dan tempat ngobrol yang asyik, dia cerita dari A sampe Z selama perjalanan yang gw dengerin sambil mainan bb. Sesekali dia nanya "loe denger gw ngomong kan din ?" dan gw jawab "Iya, gw denger, loe cerita aja terus gw pasti dengerin kok"  ... #dankemudiandiabingung karna gw ngomong sambil konsentrasi sama layar bb dan ketawa-ketawa padahal yang dia ceritain nggak ada lucu-lucunya sama sekali. #maafkan

Tapi dari kecuekan gw nanggepin omongan Ryan, ada beberapa yang gw dengerin, Ryan ngejelasin tentang beberapa fase cewek dalam pencarian jodoh:

Fase usia 15-20 Tahun

Fase dimana setiap cewek ngerasa dirinya paling sexy, paling okeh, paling kece, dan difase inilah mereka sangat amat jual mahal dalam mencari pasangan, jadi kalo ada cowok yang ngedeketin pasti yang ditanya adalah punya apa nih cowok ? keren gak ? populer gak ? pantes gak jalan sama gw ? #issh

Fase usia 21-27 Tahun

Umur segini biasanya pikiran cewek lebih dewasa, kalo ada cowok yang ngedeketin lebih bijak dalam menilai, biasanya yang terlintas adalah yang penting nyambung sama gw dan nggak mencari yang paling oke, paling kece, paling populer, tapi juga nggak pengen dapet yang gak oke, gak populer, gak kece, lebih ke yang penting seimbang lah sama gw.

Fase Usia 28-33 Tahun

Fase dimana biasanya cewek ngerasa running out of time, banyak tekanan yang muncul untuk bisa dapet pasangan, meski tekanan tersebut bukan dari diri sendiri, biasanya orang luar yang masih berfikiran umur segini belum punya pasangan itu "haram" , makanya nggak ada pilihan, muka kayak gimana bakal disikat, siapa yang deket mau itu jelek, bokek akut, bau ketek nggak masalah yang penting gw kawiiiin.

Aduuuh ... fase yang ketiga ini syerem banget gw ngebayanginnya, semoga gw nggak sampe masuk kedalam fase yang ketiga yah ???

Tapi itu semua balik lagi dari penilaian masing-masing sih, what the fuck with others lah, nggak perlu denger omongan orang, yang terpenting adalah gimana diri kita bisa bahagia dan bisa jujur sama hati kita. Kalo emang belum punya cowok dan belum bisa menemukan orang yang bisa membuat hati kita nyaman, ngapain juga maksa keadaan ?

Yang penting jangan pernah menutup diri dan hati, biarkan segalanya terbuka, siapa aja boleh masuk dan mencoba, kalo ukurannya pas dan muat pasti dia juga nggak bakal mau keluar lagi kalo udah masuk (terdengar aneh gak sih ? hahaha).

Ryan sempet nanya umur ke gw dan dia bilang jangan sampe loe ada difase ketiga yah ! mumpung masih umur 25 tahun coba dong loe lebih peka sama perasaan loe. Gw udah dari jaman SMP suka sama loe nggak pernah ditanggep #kemudianhening #gwtoyorkepalanya *NGACA dong YAAAAN* Bhuahahaah :-D

Jadi begitulah pertemuan singkat gw dengan salah satu big fans semalam, nggak ada yang istimewa bagi gw (songong banget loe din lama-lama #plak huehehehe). Ryan tetap ryan yang punya semangat hidup luar biasa, perjuangannya sampe dia bisa memiliki segalanya sekarang ini sangat berat dan memang layak dia dapetin karna dia bekerja bukan dengan keringat tapi juga dengan darah, itu yang gw salut dari dia #lakibanget

Meski dia kembali kekehidupan gw, menawarkan sesuatu dengan segala yang dia miliki sekarang ini, nggak merubah perasaan gw sampai gw tulis cerita ini.

Apapun yang loe rasain, loe belum kenal gw secara dalam, loe cuma kenal waktu jaman ingusan, dan banyak perubahan yang terjadi semenjak pertama kenal gw, mana mungkin loe ngerasain hal-hal luar biasa padahal nggak ada sesuatu luar biasa yang terjadi.

Mungkin semalam itu pertemuan terakhir kita, apa yang loe tawarkan nggak menyilaukan pandangan gw apalagi hati gw.

So ... Sorry makasih penilaiannya ... hehehe :-D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cut Tary oh Cut Tary...

Jangan Bosen Yupz...HeHe!!

Jadi yang kedua itu gak enak!!