Moody-moody-mod *-_-*

Gilaaa …. Capek banget harus dealing sama moody gw ini, heran nggak pernah bisa menang ngelawan mood sendiri. Sangat cepat berubah mood ini, dan nggak terkontrol pula dan selalu kalah sama perasaan ini.

Padahal udah sekuat tenaga ngelawan dengan logika tapi ternyata gw belum mampu. Mood gw terlalu kuat sama kayak egonya, nggak bisa ketebak dan nggak bisa terkontrol. Jadi mulai berfikir untuk melatih ini di psikiater nih *yiaaaaaay* :-D

Jujur gengges banget sama sifat gw yang satu ini, sebenarnya nggak mau jadi moody, selalu berusaha untuk sabar dan nggak terpengaruh sama suasana apapun. Tapi ternyata hal itu cuma bisa diomongin aja tapi penerapannya kenapa berat banget yah ?

Masa gw nggak bisa ngendaliin diri gw sendiri ? masa gw kalah sama ego gw ? masa gw nggak bisa meredam emosi yang meletup-letup ini ? gw sadar gw ngelakuin hal yang mungkin sangat ganggu untuk orang sekitar tapi gw belum bisa ngerubah sifat gw yang satu ini. Kalo gw nggak suka yah nggak suka, masa iya gw nggak suka tapi harus berusaha untuk menyukai untuk orang lain senang? Nggak banget lah … gw nggak bisa ngebohongin diri dan perasaan gw sendiri, dan lebih baik gw dibenci dari pada harus merubah diri agar orang lain senang. Egoiskah gw …. ???

Entahlah … apakah itu yang dinamakan egois ? gw aja belum bisa membedakan antara egois dan prinsip ? hehe … apakah orang yang memiliki prinsip masuk kedalam kategori orang yang egois ? egois itu mementingkan diri sendiri dari pada orang lain (sepakat?), prinsip itu ? suatu nilai yang kita anut dan menurut kita benar dan kita jalankan sesuai aturannya ? (naaah … butuh pencerahan nih untuk membedakan yang namanya prinsip dan egois) :-)

Gw selalu dibilang orang yang egois ? padahal yang gw lakukan yah sesuai prinsip gw !! orang lain nggak bisa terima dan ngejudge egois !! *hmhmmh*

Terseralah mereka mau menilai apa ? yang jelas gw nggak mau hal yang prinsip itu diganggu dan jangan harap gw mau merubah prinsip gw hanya untuk mencari simpati atau menyenangkan orang lain. This is me with my colour and you with your colour … *deal*

Gw akuin untuk mood yang sangat cepat berubah ini adalah kelemahan gw dan jujur lagi berusaha banget untuk memperbaiki itu. Mungkin pelan-pelan dan harus selalu diingatkan. Gw harus belajar lebih kalem dan nggak meletup-letup kalo emosi kepancing :-)

Jangan pernah berharap orang lain akan selalu mengerti diri kita kalo diri ini nggak bisa mengerti diri kita sendiri … *yiaay-lieur-jadinya*

Komentar

bandit™perantau mengatakan…
saya pernah mbaca sih, memahami org lain itu sulitnya minta ampun.. tp lebih sulit lg memahami diri sendiri...


Ttg prinsip dan egois,...
Ada jg org yg prinsipnya egois, kaya: "Yg penting urusan saya selese, persetan dgn urusan orang lain"

Klo saya pribadi sih, seperti apapun diri saya, harapan saya adalah: Apa adanya diri saya, jgn sampai melukai orang lain..
sibair mengatakan…
wah serunya ... xD

Postingan populer dari blog ini

Cara menghadapi Cowok yang "meminta" lebih ^_~

Butterfly in my stomach

“Yah udah jalanin aja dulu”