Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Bag 1

"Jam 5 kita berangkat dari kantor yah, soalnya jam 6 pagi kapalnya udah jalan !" Mas Eko ngasih kabar kalo besok Sabtu, 5 Mei 2012 bagi yang ikut ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu harus udah stay dikantor minimal jam 4.30 subuh.

Ini perjalanan pertama kali bareng temen-temen kantor (cowok semua pula) ke Kepulauan Seribu, awalnya agak ragu karena harus subuh berangkat dari rumah meski udah disaranin untuk nginep dikantor, tapi lagi-lagi ngeberaniin diri untuk keluar jam 4 subuh dan menikmati heningnya jalanan Cileduk - Rawamangun, akhirnya tantangan pertama gw lewatin dengan sempurna, Untuk pertama kalinya gw jalan sendirian naik motor subuh pula dengan jarak yang lumayan jauh, ada perasaan khawatir tapi semuanya lega setelah sampai kantor dengan selamat (huaaa .... antara lega dan bangga).

Dari kantor berangkat ke Muara Karang, ternyata ada ceweknya juga yang ikut Wiwin & Mama Tommy yang mau coba bertualang ke Pulau, sampai Muara Karang ternyata jadwal molor yang tadinya jam 6 harus cuss jalan tapi baru bener-bener jalan jam 08.00 (biasalah budaya Indonesia, gak molor gak kece)

Ini dia sebagian Team yang berangkat 
Diatas Kapal Sebelum Berangkat, Keren gak ? :P

Setelah mengarungi lautan selama 3 jam akhirnya berlabuh juga di Hatimu #eh Pulau Pari maksudnya, salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang juga merupakan pusat penelitian kelautan LIPI.

Untuk Pertama Kalinya Kaki ini Menginjak Pulau Pari

Kesan pertama yang gw dapat dari Pulau Pari, pemandangannya indah, udaranya juga enak banget, dan homestay-nya meski bangunan tua tapi bersih, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, dan airnya juga lebih bagus dari pada air di Pulau Harapan (gak lengket dibadan).

Setelah sampai, makan siang udah tersedia di homestay cowok (ada 2 homestay dan cewek-cowok pisah), makan sebentar, sholat, istirahat, lumayan bisa tidur 15 menitan setelah malamnya gw cuma tidur 1,5 jam sebelum berangkat ke Pulau Pari ini.

Jam 13.30 guide udah manggil untuk ngajak tracking dan diving, dan inilah bagian yang paling seru dan gw tunggu-tunggu, akhirnya gw kembali merasakan renang dilautan bebas, sumpah nggak tau kenapa gw suka banget renang dilautan, berasa bebas aja dan bener-bener enak.

Siap-Siap Untuk Tracking & Diving
 Akhirnya Nyemplung Juga
 Seru banget lihat ikan-ikan didasar laut
Pemandangan Bawah Lautnya Keren
Ini loh pemandangan didasar lautnya, Indonesia itu Indah!

Jujur nggak puas untuk tracking dan divingnya, karena nggak lebih dari 4 jam Team muter-muter mencari spot yang indah untuk menyelam, padahal gw masih pengen nikmati laut sore hari dengan renang sampe mampus, tapi sayang salah satu anggota team ada yang mabok laut dan itu yang membuat guide kita memutuskan untuk menyudahi petualangan.

Add caption
Harus kembali ke Daratan Padahal belum Puas #hiks

Tapi ternyata guide kita yang baik hati ini menebus rasa bersalahnya karena kurang lama tracking di laut jadi sebagian team yang masih haus sama laut lanjut dengan naik sepeda untuk mengunjungi salah satu spot yang sangat indah, dimana kita bisa lihat pertukaran shift antara matahari dan bulan, ini sumpah tempatnya keren banget dan bersebrangan dengan salah satu Privat Island, di privat island itu ternyata ada cottage milik Anang Ashanty loh !! Woow ... keren banget, someday i will be there ^_^ 

Tebak ini apa ? 
 Mau ngikutin gaya F4 ceritanya #haha
 Tebak gw yang sebelah mana ? 
 The New Boybands was Born !!
Ciiiiaaaattt Whatttaaaa &#)%!^&#*^

Dan petualangan masih berlanjut nggak hanya sampai sore aja, masih ada malamnya, dan keesokan harinya yang semakin seruuuuuu .... lanjut untuk postingan II yah !! 

To be continue .... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cut Tary oh Cut Tary...

Jangan Bosen Yupz...HeHe!!

Jadi yang kedua itu gak enak!!