Perahu Kertas The Movie


Dari awal baca buku "Perahu Kertas" gue udah terlanjur jatuh cinta sama sosok Kugy & Keenan, kenapa ? karena sosok Kugy itu merefleksikan sebagian diri gue yang mungkin sama karena "Aquarius" juga dan sama anehnya (mhihihihi).

Denger "Perahu Kertas" mau dijadiin film, gue udah membayangkan sosok-sosok yang pantas untuk mengisi karakter yang sesuai dengan deskripsi gue ketika membaca bukunya yang udah berulang-ulang kali itu.

Susahnya bikin film yang diadaptasi dari buku yang sukses dipasaran itu salah satunya mungkin pemilihan karakter. Gue sempet lihat teasernya di youtube sekilas dan rada nggak sreg sama karakter "Keenan" karena menurut gue yang cocok meranin Keenan yang cool dan cuek itu cuma Nicholas Saputra.

Nggak sabar pengen nonton filmnya, dihari kedua lebaran gue sempatin mampir bioskop dan mencurahkan perhatian gue sepenuhnya dari pertama film itu dimulai yang ditandai dari kemunculan sosok Kugy yang duduk manis diatas perahu yang sedang berlayar dengan desiran ombak ....

Harapan gue dengan film ini tinggi, gue pengen lihat apakah yang gw bayangkan ketika gue membaca bukunya akan sesuai dengan karakter yang dibangun di film ini dan ternyata 80% gue puassssssssss ....

Penempatanan karakter Kugy (Maudy Ayunda) lumayan tepat dan Keenan (Adipati Dolken) meski awalnya harapan gue diisi oleh Nicholas Saputra ternyata Adipati membuat sosok Keenan lahir menjadi idola baru setelah Rangga.

Gue juga sempet berharap yang meranin Kugy dengan deskripsi yang cuek, mandiri, cewek yang kuat, dan pemimpi itu cocok diperanin sama Adinia Wirasti, tapi mungkin udah beda jaman kali yah, mungkin Hanung & Zaskia ingin menawarkan kesegaran berbeda makanya sosok Adipati & Maudy yang dipilih untuk membuat karakter Kugy & Keenan menjadi idola baru (Agen Neptunus) Mhihihihi.

Yang mengejutkan adalah karakter Pak Wayan yang diperankan Tio Pakusadewo (mhuahahaha ... inilah karakter yang jauh dari bayangan gue tapi senengnya ternyata yang meranin yang paling ganteng diantara karakter-karakter lainnya, Remy pun lewat mhihihi).

Kayaknya Zaksia Adya Mecca sukses menjadi cast director dengan penempatan karakter yang tepat seperti Wanda, Noni, Eko, Adiknya Keenan (Jerron), Kakaknya Kugy (Karrel), Nyokapnya Kugy (diperanin Titi DJ), Remy (Reza Rahadian cocok menjadi boss muda yang ganteng). Gue puas dengan Tokoh-tokoh dalam karakter tersebut ...

Yang paling gue perhatiin dari film yang diangkat dari buku biasanya tokoh-tokoh yang meranin karakter, karena gue udah hapal dengan alur ceritanya, jadi yang gue nikmati ketika nonton film "Perahu Kertas" adalah peran dari tokoh-tokoh dalam menempati karakter yang udah kuat banget dari buku Dee tersebut.

Gue suka peran Eko dan Noni yang memberikan warna tersendiri, dan peran dari masing-masing tokoh dalam karakternya seperti Luhde, Pak Wayan, Jerron, Nyokapnya Keenan (Ira Wibowo), Karrel (Ben Kasyafani), dan Wanda yang membantu film ini menjadi semakin kuat. Alur cerita yang mengalir indah dengan penokohan yang tepat membuat film ini rugi jika dilewatkan oleh agen Neptunus ...

Agen Neptunus mencari Radar ^('-' )^

Sayangnya film ini jadi terbagi menjadi 2 bagian, bikin gue penasaran badai nunggu kelanjutannya, semoga nggak terlalu lama waktu tayang dari bagian pertama, takut keburu lupa dan basi, harapan gue sebulan atau dua bulan lagi bagian duanya udah bisa berlayar kembali di bioskop ....

Suksess untuk Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, & Dee tentunya yang udah berkolaborasi menciptakan karya yang sangat maniss ...  

"Bersama Kamu aku nggak takut lagi bermimpi"

Salam Agen Neptunus ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menghadapi Cowok yang "meminta" lebih ^_~

Butterfly in my stomach

“Yah udah jalanin aja dulu”