* Karate Kid *


Jumat kemaren akhirnya gw nonton Karate Kid bareng Pak Iwan, Mbak Netty & Yasser. Senaaaang banget akhirnya bisa ketemu lagi sama Pak Iwan dan Mbak Netty (udah lama banget gak ketemu mereka). Ternyata masih tetep gilaaaa juga si pak Iwan bikin ketawa terus selama ketemuan (hihihihi). Dan senang lihat aura mbak netty yang memerah mukanya saat ketemuan (uhuuk). Psssttt ..... hihihihi !?

Udah ah ... lanjut tentang film Karate Kid aja yah (ehem...takut ada yang mesem-mesem :-D). Filmnya seruuu banget dan banyak nilai-nilai yang bisa diambil. Dibintangi oleh Jaden Smith (anaknya Will Smith) dan bintang kocak Jacky Chan. Cerita berawal dari Dre Parker (Jaden Smith) yang berasal dari Detroit dan harus pindah ke Negeri China karena ibunya (Taraji P. Henson) dapat tawaran karir yang lebih menjanjikan.

Pada awalnya Parker sulit beradaptasi ditempat barunya karena perbedaan budaya sehingga ia tidak betah dan ingin kembali ke Detroit. Namun ibunya sudah memutuskan untuk tidak akan kembali ke Detroit dan memastikan bahwa di China lah tempat mereka. Parker memiliki teman perempuan bernama Mei Ying, namun pertemanan mereka tidak disukai ayah Ying dan keadaan semakin sulit karena Cheng (yang tidak suka parker berdekatan dengan Ying) mengincarnya.

Parker merasa terintimidasi, karena Cheng selalu mengganggunya, baik disekolah maupun dirumah. Hingga akhirnya Mr.Han (Jacky Chan) membantunya saat parker dikeroyok oleh Gank Cheng. Demi melindungi Parker Mr.Han mendatangi pimpinan gang Cheng untuk tidak mengganggu Parker dan membuat kesepakatan Parker akan menghadapi gang Cheng di turnament bela diri.

Dari situlah Mr.Han membantu parker berlatih tehnik-tehnik kuno bela diri dan merahasiakan gelar ahli kung fu-nya. Setiap hari parker datang ketempat Mr.Han dan diajari tehnik dasar bela diri. Lucunya di adegan ini parker hanya disuruh cara meletakkan jacket kegantungan secara berulang-ulang. Hingga Parker sempat berfikir kalau Mr.Han tidak mengerti tentang bela diri. Namun Mr.Han menjelaskan bahwa apa yang dilakukan parker adalah tehnik dasar bela diri. (nilai yang bisa diambil dari adegan ini : "hal kecil yang kita lakukan secara konsisten mampu menjadi dasar yang kokoh untuk sesuatu yang besar" ).

Banyak kata-kata yang tersirat dalam film ini, salah satu yang menyangkut dibenak adalah :
"Tak bergerak dan tidak melakukan apa-apa itu dua hal yang berbeda" - Mister Han, Karate Kid.

Suka banget dengan Film ini meski ada kontroversi dengan judulnya antara Karate kid atau Kungfu kid karena gerakan bela diri tersebut, namun yang gw tangkep difilm itu dengan jelas Dre Parker bilang ke ibunya kalo dia nggak ingin belajar kungfu ataupun karate namun ia hanya ingin belajar bela diri "its not karate, mom."

Oke juga pasangan ini, seruuu :-D

Selain banyak pelajaran yang bisa dipetik, dijamin ngakak ngelihat aksi Jacky Chan dan Jeden Smith ini .... gokillll ... hehehe !?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cut Tary oh Cut Tary...

Jangan Bosen Yupz...HeHe!!

Jadi yang kedua itu gak enak!!